Cara mudah edit aplikasi jar revisi 2 via phonesel

sebelum gw dh bahas cara edit aplikasi .jar,
ternyata masih ada yg bingung untuk ganti splash di aplikasi operamini,
mungkn aga' sedikit ribet, tp di coba aja, apa salahnya kan?
Langsung dah praktek,
alat yg di butuh kan :
1. JarBoom
2. Mobile hex
3. PaintCad
4. FileManegr/X-plore
5. File V
download app nya di SINI
langkah awal :Ekstrak opmin ke folder E:\Phyton\jarBOOM\jar menggunakan aplikasi jarboom atw langsung dari x-plore, nah, , kl menggunakan x-plore, buat dulu folder2 tersebut. "v" ke folder E:\Phyton\jarBOOM\jar. Ada konfirmasi, "yes" saja untuk menimpa "v" yang asli.
Buka mobilehex. Pilih menu--open file--pilih gambar (.png) yg udh di rename, Tandai titik awal dengan menekan angka 4 pada keypad. Buka menu--go to--end, tekan 4 lagi untuk menandai titik akhir. muncul pop-up option beserta keterangan hex pada bagian atas, catat angka-angka tersebut. Misalnya, 16733 / 0 x415 d. Lalu pilih yang "extract block". kasih nama (mis, splash.dat). File .dat tersimpan di C:\ (default).
Buka file "v" menggunakan mobilehex. Pilih menu--go to--position--Enter the address: 0 x2 a2 a--OK. Tekan 4 untuk menandai titik awal. Untuk mencari titik akhir, jumlahkan 0 x2 a2 a dengan 16733 /0 x415 d (angka yang dicatat pada langkah no.4). Buka kalkulator hex (tekan 8) , masukkan: 2 a2 a + 415 d = 0 x6 b87,
Catat hasil penjumlahan tersebut (0 x6 b87). Lalu pilih menu--go to--position--Enter the address: 0 x6 b87. Mundur 1 block, caranya dengan menekan 7 terus kursor digeser ke kekanan 3 x menggunakan joystick. Tekan 4 untuk menandai titik akhir. muncul pop-up option beserta keterangan hex pada bagian atas, angka2 nya harus sama seperti langkah no.4 , yaitu " 16733 / 0 x415 d". Lalu pilih yang "insert the block". Masukkan "splash.dat" yang ada di C:\ . Simpan file, pilih menu--save--add to the extension: masukkan "A" (tanpa petik). Tujuannya untuk menandakan file "v" yang telah diedit.7. Buka x-pore: E:\Phyton\jarBOOM\jar. Delete file "v" (yang asli), lalu rename file "vA" menjadi "v".
Beres dah, instal trus browsing dah dgn opmin buatan sendokir, , ,
yg punya info lbih lanjut, silahkan di bagikan, jgn pelit2. .
By : .khellmyx.@nimbuzz.com
khellmyx20@yahoo.co.id

Comments :

1
nimbuzzer.undercover mengatakan...
on 

ni buat edit file classnya menurut aku lebih friendly ngedit.... dicoba :D
       classeditor.jar download
trus ngepackx pake zipman atau kalau di hape symbian dah ada tuh namzx zip manager...law dah jadi zipx tinggal ganti nama file jadi .jar
moga bermanfaat :)

Posting Komentar

Silahkan Komentar di bawah ini:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Powered by  MyPagerank.Net Top Blogs Technology
 

Copyright © 2011 by Blog Nimbuzzer

Design by Saddam Jahidin | Powered by Blogger